Noviana Sumantri & Catur Ariyanto

Hari Minggu tanggal 4 Juli 2010 adalah hari pernikahan Noviana, putri tetanggaku Pak Sumantri, dengan Catur Ariyanto. Tempatnya di Aula SMUN 31, Jl. Kayumanis Timur No.17, Jakarta Timur. Deket rumah juga. Jadi bisa jalan kaki ke situ. Klo di undangannya sih tertera jam resepsi mulai jam 11 siang sampai dengan jam 3 sore. Lama juga ya, empat jam.
.

Undangan Noviana dan Catur Ariyanto
.
Kalo akad nikahnya sudah dilakukan pagi harinya mulai jam 9 pagi di Masjid SMUN 31, di kompleks sekolah itu juga. Penghulunya adalah Ustad Anas, yang merupakan ustad kondang di bilangan Kayumanis. Klo di undangannya sih pake ayat nikah dari Surat Ar-Rum : 21.
.
Sempat bingung juga beli kado apa buat Noviana anaknya Pak Sumatri, tapi sering dipanggil Pak Mantri, tetanggaku ini. Akhirnya jam 11 siang aku pun ke Toko Buku Gramedia Matraman beli kado buku karangan teman sekantor Gus Arifin yang berjudul Menikah untuk Bahagia dengan cover hijau. Jadi pas cari bungkus kadonya aku juga cari warna hijau merk Hallmark. Kartu ucapannya pun ada warna hijau dari Hallmark juga. Sekalian minta dibungkusin ama pegawai Gramedia. Oh ya, aku beli bukunya di lantai atas (lantai dua) dan bungkus kadonya di lantai bawah (lantai satu).
.
Menikah untuk Bahagia by Gus Arifin
Kami datang jalan kaki aja. Soale deket banget ama rumah kami yang di Jl. Kayumanis V Baru. Kami datang pake baju batik. Aku pake kemeja batik lengan panjang. Kami datang jam 1.30 wib. Makan siang dulu di rumah. Jadi pas tengah-tengah. Udah pada sepi.
.

Denah Lokasi
.
Dari pintu masuk dah kelihatan Pak Sumantri beserta istri, Noviana dan Catur, Ibunya Catur dan abangnya Catur mewakili ayahnya Catur yang sudah berpulang. Mereka semua berpakaian adat Jawa. Aku sempat pangling dengan Pak Sumantri dengan bajunya itu. Hehehe.
.

Panggung Mempelai beserta Keluarga Mereka
.
Kami datang ke pangung langsung menyalam mereka. Tak lupa istri menyalamkan amplop uang ke istri Pak Mantri dan kado ke Novi. Pas salaman gitu, Novi mengajak foto bersama. Wah kebetulan nih. Lagipula aku bawa kamera. Sekalian deh. ;-)
.
Setelah salaman, kami pun turun dari panggung dan mencari makanan. Ternyata makanan utamanya yaitu Kambing Guling udah abis. :( Memang udah nasib klo datang gak cepat-cepat. Hehehe. Tapi untungnya masih ada Laksa, Bakso, dan Es Doger. Yummy. Baksonya enak banget tuh. Es dogernya lumayan menyejukkan. Setelah makan2 berat begitu akhirnya kita makan makanan ringan, agar-agar.:) Oh ya, cateringnya pesan dari Rose Catering and Supplies punya Bu Rosmiaty yang dari Pisangan Baru.
.
Sambil makan sih liat-liat tamu yang lain dan juga panitia. Klo di undangan sih yang turut mengundang adalah Pak Tarmuji, Pak Tamsil, dan Pak Sayuto. Mereka terlihat sibuk sebentar. Cuma aku gak liat Bapaknya Pak Sumantri yang jauh-jauh datang dari Malang itu ya...
.
Noviana ini merupakan putri pertama dari Pak Sumantri dan Bu Tina. Sedangkan Catur ini anak keempat dari Pak Soebandi (alm) dan Bu Syarifah. Kalo keluarga Novi ini tinggal di sebelah belakang rumahku, di Kayumanis V Baru. Sedangkan keluarganya Catur ini tinggal di Kayumanis III Baru. Dekat rumahku yang satu lagi yang ada juga di situ. Hehehe. Jadi, sebenarnya mereka berdua ini juga adalah tetanggaku.
.
Oh ya, Noviana dan Catur ini pacarannya aja udah lama setahuku. Klo gak salah udah enam tahun. Novi kerjanya di perusahaan meubel yang lumayan maju.
.
Akhirnya setelah menyapa beberapa tamu yang kami kenal, dan potret-potret dikit akhirnya kami kembali naik panggung dan pamitan ama mereka.
.

Photoslide of Noviana and Catur Ariyanto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Guestbook (Buku Tamu) :